Satu Tahun Menikah dan Dua Garis !

Udah lama ga update, antara ga ada waktu dan karena bingung mau nulis apaan saking banyaknya tapi semuanya ngebosenin ga ada yang seru.
So my life in a nutshell is I finally knew that I am pregnant for about 2,5 weeks ago and everything changed! 
Pas cek USG di dokter juga udah jalan ke 8 weeks, OMG tau-tau udah dua bulan aja ada jabang bayi cilik didalam perut yang saya gak sadar!

Saya dan suami memang ga pernah ada rencana untuk buru-buru punya anak setelah nikah, selain karena kita masih muda dan suami yang kalo kerja sering remote keluar kota lama, saya yang baru pindah ke company baru (dan masa probationnya 1 tahun!) juga karea rasanya belum siap aja. Setelah setahun kita nikah dan banyakan jalan-jalan dan hura-hura, akhirnya doa kakek-nenek saya pingin punya cicit dan doa keluarga besar kami berdua yang mungkin gemes juga liat kita santai banget dikabulkan: Saya hamil!

Pas pertama ngecheck juga, antara bingung, shock, dan seneng nyampur jadi satu. Maaf ya adik sayang, bukan ga seneng lho tapi kita surprised banget banget!

Kayaknya emang ga pernah siap ya sama kehamilan kalo gak disiapin mentalnya dari awal, udah setahun nikah begitu ketahuan hamil kita berdua tetep aja gelagapan. 
Rencana pindahan gimana dong? Ke dokter obgyn yang oke siapa? Rumah sakit semua sama aja gak sih? Makanan ada pantangan ga? Eh saya belum sempet cat rambut, uban mulai nongol dan warna rambut udah belang-belang, boleh gak sih? Ya ampun padahal baru beli obat jerawat dari dokter, ga kepake dong? Duh ngomong sama boss gimana nih baru juga masuk ke perusahaan baru eh udah hamil! ... dan banyak lagi.
Disitu rasanya jadi ketampar, dulu siapin nikahan bisa setahun sebelumnya biar rapi dan sesuai, eh kok nyiapin buah hati yang jangka panjang banget ga hanya sekedar 3 jam akad + 4 jam resepsi kok malah ga ada persiapannya (pelajaran penting banget buat yang berencana nikah/siapapun yang belum nikah nih!). 

Tapi, memang semua itu ada waktunya. Tepat saat saya tau saya hamil juga pas dengan suami yang balik kerja di Jakarta for good, dan perusahaan baru saya juga jaminan kesehatannya bagus banget. Mantep! Si adik bayi rejekinya bagus nih hahaha..
Mulai lah saya googling sana sini untuk cari referensi rumah sakit dan dokter obgyn paling bagus (yang sesuai dengan daftar rekanan rumah sakit dari kantor saya tentunya) dan cari banyak info tentang kehamilan di internet dan buku-buku dari kakak ipar dan mulai memperhatikan keamanan kandungan make up dan skin care saya untuk si adik bayi, langsung stop makan sushi, sashimi dan steak medium well done yang semuanya tuh favorite saya dan test TORCH.

Oiya, satu lagi kesalahan FATAL saya dalam mempersiapkan kehamilan dari jauh hari : Saya cuek banget ga test TORCH atau ambil pre marital check up !
Alhasil kelimpungan dan parno banget takut kalo ternyata ada virus berbahaya di dalam tubuh yang mematikan buat si jabang bayi, apa lagi kebiasaan saya makan makanan yang tidak matang sempurna dan suka banget ngelus-ngelus kucing (peliharaan maupun liar). Alhamdulillah hasilnya semua negatif meskipun baru ketahuan kalau saya pernah kena Rubella tapi udah sembuh dan saya jd punya antibodinya sekarang. Ya ampun bayangin gak sih kalo saya hamil pas masih ada itu virus di dalam badan huhuhu... serem!!

Jadi kalau ada yang lagi persiapin nikah, pesan saya adalah : 
1. SIAPIN MENTAL KALO LANGSUNG HAMIL (beberapa teman saya soalnya langsung tokcer hehe)
2. PRE MARITAL TEST ITU WAJIB supaya gak menyesal di akhir
3. RENCANAKAN KEUANGAN SETELAH MENIKAH. Karena biaya dokter obgyn (dan ini itu setelah nikah) itu mahal banget juragan!


Meanwhile, pelan-pelan akan saya update lagi foto-foto nikahan kemarin dan beberapa review yang belum sempat di post (setahun lalu sih tapi gak apa2 lah ya) dan mulai menulis tentang sharing pengalaman yang penting dan berkaitan dengan kehamilan disini.

Still a long way to go, doakan saya dan si bayi diperut selalu sehat ya :) 



Comments

Popular Posts