Wedding Organizer dan Dokumentasi : Ketok Palu!

Maaf banget karena empunya blog ini lagi banyak kerjaan *alesannya itu mulu yaa* dan emang agak malas update kalau belum signifikan jadilah blog ini agak dianggurin..

Oke saya akan cerita dan review sedikit soal WO dan Foto ya alhamdulillah akhirnya dapet yay yay yay :D

WO
Untuk yang ini saya memang betulan have no idea. Sampai akhirnya mengerucut pada beberapa vendor WO yang beneran kita follow up tapi untuk alasan tertentu kita ga adan nyebut nama seluruh WO yang kita review ya kecuali yang kita pilih, disini kita pakai nama samaran aja buat lainnya (kalau ada yang penasaran japri aja yaa say hehe ). Dari segitu banyak WO yang direkomendasiin di femaledaily atau weddingku, langsung aku mencoret yang kelihatannya 'terlalu hore-hore' dan terlalu 'anak muda' karena acaraku ini aku pingin santai tapi tetep kerasa formal-nya dan sakral-nya. 

Pertama, ada satu WO yang revienya maknyos bagusnya.. Orang yang handle langsung ownernya dan fast response, saya rasa memuaskan nih keliatannya dan biasa handle pernikahan tradisional. Begitu aku tanya berapa PL untuk Wedding Organizer (D-Day) jeng jeng jeng... harganya Rp. 45,000,000 saja sodara-sodara.. Gile itu sih gue udah bisa dapet paket foto dari vendor yang oke. Langsung coret tanpa nego deh. (Tapi si Mbaknya baik banget sih, kalo mau tau info dan penawarannya japri aja )

Kedua, aku ketemu di wedding expo dengan harga lumayan menengah.. respon cepat, penampilan rapih-rapih tapi yang bikin kita coret adalah karena mereka biasa handle tema internasional dan di hotel. Coret!

Ketiga, ada lagi yang owned by husband and wife (istrinya mantan penyanyi terkenapada jamannya), biasanya handle as wedding planner dan udah biasa malang melintang di dunia per-WO-an. alasan coret hmm.... ga dapet feelnya aja kayaknya ya.

Keempat, WO yang ini satu vendor dengan salah satu vendor pilihan kita. Orangnya rame, heboh, banyak masukan dan pinter ngerayu hehehe... Sebetulnya aku dan masku oke sama mereka, hanya setelah dipikir-pikir, kayaknya kita butuh WO yang bisa objective deh.. Maksudnya, ya amit-amit, something bad happen dengan para vendor, WO bisa 'memihak' ke mempelai dan keluarga dong. Dan dengan pertimbangan WO bisa mereview kinerja vendor dan penawaran vendor dengan lebih objektif juga. Jadi kita ga deal dengan mereka (meskipun di internet belum ada review negatif soal mereka ya)

Kelima, awalnya udah agak males ketemu karena seharian itu kita jalan terus muterin vendor, nyari yang kurang-kurang, dll. Tapi karena udah janji akhirnya tetep kita ketemu sama si WO satu ini. Orangnya masih muda, dan sepertinya agak 'terintimidasi' dengan penampilan dan pertanyaan ala interview dari aku dan masku hari itu (duh maap yah mbak e, namanya kita juga lagi capek) hahahaha.. Setelah ngobrol-ngobrol kita ngerasa klik aja sama dia, dan dia mau direcokin dengan kita minta review kontrak dll meskipun cuma bayar jasa untuk hari-H. Masukannya tentang performa vendor-vendor pun sangat membantu, jadilah aku merasa tenang dan tentu masku juga tenang karena aku punya 'korban' baru untuk dirempongin ditanya ini itu. 

Bismillahirrohmanirrohim, WO kita akan pakai si calon kelima alias Serenity Wedding Organizer (Mbak Irene)

Dokumentasi
Berawal dari selera saya dan masku yang berbeda :aku suka tone warna di foto yang soft, pengambilan gambar yang cenderung emosional dan romantis sedangkan masku suka tone yang lebih berani, ga suka terlalu banyak editing, bisa capture suasana yang 'hip-hip-hura' dan anti hasil foto yang kalo kata dia 'cheesy'. Jadilah kita susah banget nemu dokumentasi yang menurut kita hasilnya oke. Berikut yang sempet aku taksir berat :

1. Le Motion Picture
Ini yang aku suka banget, sangat aku banget deh. Kenapa di coret? lebih karena paket penawaran dan faktor gedung. 

2. Soe & Su
Nggak sempet dapat price list karena sampai sekarangpun e-mail PL request ku belum dibalas.

3. Wong Akbar
Minta PL tapi tidak dibalas

4. AA Foto
Masku kurang suka hasilnya, menurutku bagus. 

5. Apiq Foto
Kurang suka hasilnya (bukan jelek lho, hanya bukan 'kita banget' aja)

6. Maheza
Nggak sengaja dapetnya, karena dapet blast e-mail dari marketingnya dan masku suka sama hasilnya. Menurutku bagus.. akhirnya kita deal sama Maheza. Impulsif ? Cepet banget ? Ga mikir ? Iya! hahahahaa tapi so far kita suka sama kecepatan respons nya, semoga hasilnya juga tidak mengecewakan :)

7. Lightbrush
Affordable dengan hasil editan warna yang aku suka, sayangnya masku nggak sreg dan bukan rekanan gedung kita

8. Berlian Daandel
Vendor baru yang emang si Mas Berlian ini passion nya foto jadi enak banget discuss nya. Bagus, responsif, sayangnya bukan rekanan.... tapi harganya affordable dan sejujurnya kita berdua suka sama mereka. Sayang belum jodoh

9. Tikma
Entah kenapa kita nggak follow up lagi



Sekian ya.. kalau ada yang pengen tau tentang WO atau tentang fotografi, silahkan kirim message atau e-mail :)


Comments

  1. hhmmm... ttp yah faktor 'rekanan' gedung :(
    menyenangkan jd WO...ga kena pungli gedung
    :(
    huhuhu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts