a little share : Dokter Kun Jayanata for glowing skin in 2015 :D (with continuous update& review)

3 Mei 2014

Hai,

Hmm okay pasti ada yang merasa ‘Lho kok ini persiapan pernikahan tapi review dokter kulit ?’ Okay tenang-tenang, ada alasannya tentunya :D
Nah satu yang dipesenin Ibu aku, mau yang dandanin sebagus apapun kalau ‘kanvas’ nya gak bagus make up nya tetep ga bisa nempel dengan sempurna. 
Jedarrrrr…. Bagai guntur disiang bolong, bener juga sih ini mama aku.. Mau dimake up in bagaimana juga kalau kulitnya gak mulus tetep aja akan seperti mars bars (atau beng beng..)nih muka meskipun make up nya oke :( 

Sebenernya dulu sampai aku kuliah tingkat 1, muka aku bener-bener tanpa jerawat, muluss banget (meskipun memang berminyak dan mudah merah kalo kena matahari). Begitu tahun kedua, parah banget jerawat malah subur dan meninggalkan bekas huhuhuhuhuu.. sampai sekarang aku masih jerawatan gitu merah-merah dan mostly bruntusan parah. 
Jadi kurang cling kalau make make up dan yang bikin sedih, meskipun full coverage make up tetep aja bumps keliatan dimana-mana L

Aku udah pernah berobat ke klinik di RS Hasan Sadikin Bandung (jaman kuliah), Klinik Medisa BSD (ini lumayan bagus tapi lambaaaaaattt banget dan cenderung stagnan pas udah mendingannya, pernah laser tapi ya balik lagi aja gitu padahal mahal hiks), Erha (krim nya banyak dan wajib dtg sebulan sekali terus pernah berhenti 3 minggu dan balik lagi dan itu feels like somehow even worse than before terus jadi ga mempan jadi harus dinaikin dosisnya). Capek dengan kondisi muka yang bagusnya kayak yoyo kadang bagus kadang ancur, aku langsung berinisiatif mengistirahatkan muka dari obat dokter. Parah ? tentu makin parah tapi aku pengen neutralize dulu kulit aku dan hanya rajin bersihin muka pake olive oil + tea tree + avene.

Pas 3 bulan dari berhenti obat-obatan Erha, kulit aku udah ga sesensitif sebelumnya tapi jerawat dan bruntusan tetep subur. Mengingat ini H-1 tahun nya aku nikah, mama mulai ingetin untuk start looking for the right dermatologist. Cari sana sini dan baca sana sini, akhirnya aku decide ke Dokter Kun kemarin awal bulan Mei. Meskipun banyak mixed review tentang Dokter Kun, banyak yang bilang bagus tapi ga sedikit juga yang bilang antrinya gila (emang bener sih) dan bilang obat minumnya berbahaya karena Roaccutane. Aku langsung search tentang Roaccutane dan nemu yang paling jelas lengkap dan reliable dari web  acne.org
Memang sih Roaccutane itu obat keras tapiiiiiiiii bukan berarti ga aman selama dibawah pengawasan dokter it is fine, bahaya kalau kamu beli bebas sendiri dan minumnya ga tuntas sesuai pesan dokter. Terlebih temen-temen aku yang ke dokter Kun itu sembuh semua problem jerawatnya.. hmm tergoda!

Perjuangan dimulai dari aku sampe sana jam 6 pagi dan itu dapet nomer urut 42 (max hari sabtu 45 orang, kalaiu ga mau antri parah better weekday). 
Pendaftaran dibuka jam 8 pagi, abis itu beres daftar dikabarin dapet jadwal jam 4 sore untuk periksa (tapi kenyataan baru masuk ruangan jam 5 sore). Pas masuk langsung 5 orang pasien sekaligus, awalnya Dokter Kun ngejelasin in general ke kita semua abis itu baru konsultasi satu-satu. 
Karena aku duduk di ujung jadinya aku konsul terakhir, which is good karena aku jadi dapet waktu lama discuss pribadi hehe.
Disitu dokter Kun tanya ada rencana punya baby apa enggak dalam waktu dekat, karena enggak makanya aku dikasih Roaccutane tapi kalau ada rencana pasti ga dikasi dan cuma dikasih krim-krim aja. Harus rutin minumnya selama 8 bulan dan jangan putus sebelum tuntas kalo enggak harus ulangin lagi, dan setelah ditanya berat badan, aku cuma dibolehin minum Roaccutane ini Senin-Jumat aja jadi  Sabtu Minggunya libur. Yay!
So far menurut aku dokternya baik, mau jawab apa aja pertanyaan kita dan blak-blakan banget ngejelasin apa adanya, yang aku suka dia ga maksa harus beli sabun dan sunblock dia lalu dia sangat support dengan vitamin intake dari makanan bukan dari supplemen. Ga ada pantangan make up atau makanan, malah suggest bagus makan kacang as natural source of vitamin E daripada minum pil vitamin E karena suplemen vitamin E memicu jerawat.

Sekarang aku lagi konsumsi antibiotik dulu selama 15 hari supaya ngurangin peradangan, abis ini baru si Roaccutane. Siap-siap banget nih buat purging selama 2 - 3 bulan kedepan after consuming Roaccutane *iket kepala*
Biarin yang penting sembuh :)

8 Mei 2014

Baru lima hari minum antibiotik sekali sehari+ pakai krimnya dengan rajin. Hari kedua, 2 jerawat bermata kering tapi malah muncul baru jerawat2 merah mendem sekitar 3-4 biji dan 2 biji jerawat merah baru ada matanya putih gt (concealer, aku padamu huhuhu) terus kulit jadi gampang merah, kerasa kusem dan lebih item (padahal udah dikasihin krim pencerah+sunblok huhu). 
Sekarang hari ke lima, jerawat yang ada matanya udah kering dan ilang lalu satu jerawat mendem di dahi udah ilang, sisa di dagu bawah dan rahang bawah tapi ini udah berkurang bumpsnya. Di pipi dan dahi tinggal bruntusan aja tapi tetep masih merah2 aja kulitnya


10 September 2014


Udah 4 bulan dan sekarang muka ku udah nggak ada jerawat lagi.. paling satu-dua muncul kalau mau dapet tapi itu juga jerawat kecil dan cepet keringnya, bisa ditutup concealer tipis-tipis juga kalau pas mau ketemu orang jadi no big deal. Sejauh ini belum pernah ke dokter Kun lagi, cuma beli obatnya aja by phone hehehe mungkin setelah 6 bulan aku baru ke dokter Kun lagi untuk konsultasi. Kulit juga nggak berasa tipis untungnya :)
Kemarin sempet dikasih krim pemutih yang bisa mencerahkan kulit, cuma sepertinya aku nggak cucok, pas abis pake muka malah dekil bikin ga pede kalau ketemu orang (meskipun abis cuci muka emang muka jadi cerah gimana gitu) jadilah aku ga terusin khusus untuk krim satu itu.
Sekarang yang masih jadi masalah adalah bekas-bekas jerawatnya yang merah-merah, memang kulit aku  terutama pipi dasarnya merah dan kalo luka gampang ngebekas.. Jadilah meski udah ga jerawatan lagi tetep aja keliatan merah di apple of the cheek dan dagu. Padahal pas dipegang udah mulus. Positif nya, aku nggak perlu pakai blush on kalau mau make up-an hahaha..

16 Oktober 2014

Jerawat masih ada kalau mau dapet atau pas habis dapet tapi kayak bumps aja gitu nggak yang meradang, kulit udah nggak sekering awal-awal minum si obat minum itu selama aku minum air putih banyak tiap hari. krim malam aku pakai nggak rutin, kadang tiap hari tapi kalau terasa terlalu perih jadi dua hari sekali, dikira-kira aja. Krim jerawat aku pakai as spot tratment aja. Bekas jerawat masih merah merah tapi overall kulit aku udah mulus.. jadi tinggal pakai concealer aja. sekarang juga udah bisa pakai make up  dan nggak bereaksi muncul jerawat setelah make up an seharian tiap hari.. mungkin karena kulit udah jauh membaik maka aku pakai make up juga ringan banget jadinya kulit lebih bisa nafas dibanding dulu + tiap malem juga menerapkan double cleansing method pakai oil. Insyaallah kalo terus membaik gini nanti bisa beneran 100% sembuh kayak dulu :)

Dokter Kun Jayanata
Jl Hang Lekir I nomer 1A, Jakarta
(pas seberang Univ. Moestopo)



Comments

  1. Hai salam kenal ya...
    Oia review lg dunk perkembangannya skrg stlh ke dokter kun. Soalnya lg maju mundur mau ke kun jg....agak ngeri dgn efek purging diawal2 pemakaian. Thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. maaf lama ga ngupdate karena nunggu hasilnya ekstrim dulu biar bisa diomongin hahahaa.. udah ya

      Delete
  2. Review rincian obatnya donk sista... hbs berapa ya?? Tx b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai aku cm dikasi satu krim pagi buat jerawat sama satu krim malem, harga satuannya lupa.. kayaknya 80 ribuan deh, terus aku minum obat minumnya juga sekitar 250 ribu

      Delete
  3. Hi Mbak Aisha,
    Aku jg dulu mulus pas kuliah, pas kerja mulai jerawatan dikit. Aku pake krim bandung OL Shop, lama2 berminyak. Trs tergoda SK II krn temen sekantor make dan hasilnya bagus bgt, eh malah jd jerawatan banyak pdahal udah 8 bln lbh.
    Akhirny perawatan ke erha, tp kok malah jerawatannya makin banyak temennya dan ninggalin bekas bintik2 gt. :(

    Mau tanya, kalo misal skrg jg aku beralih dari erha ke dr.Kun efek nya bakal ancur bgt ga klo misalnya aku ga pake berhenti erha dulu 3 bln kyk mbak? Soalnya Januari depan mau ketemu ma Camer. malu klo purgingnya parah bgt :(
    Trs, antrian di hari Senin lbh manusiawi ga ya mbak? Misal aku dtg jam 2 siang gt?

    Mohon tanggapannya mbak, terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba, aku dulu sih berhentiin dulu karena sekalian sambil googling2 review dokter kulit seantero jakarta raya hahahaa.. tapi emang kalau mau ganti better mengistirahatkan kulit dulu sih, seminggu juga gakpapa.

      Antrian dokter kun mau weekday tetep harus pagi sih mba, kalo siang udah pasti keabisan nomer cuma kalo weekday ga harus dateng subuh kayak kalau hari sabtu.

      kalau purging kayaknya tergantung ya tiap orang beda, ada yang nggak purging sama sekali dan ada juga yang purgingnya agak lama, tergantung kulit.. tapi intinya sih purging itu semacem ngeluarin jerawat2 yangcalon keluar dan kotoran2 di dalam kulit.. kalo kulitnya nggak banyak calon jerawat dan ga banyak nyimpan kotoran ya nggak parah

      Delete
  4. pengen ke dokter kun tanpa antri jam 3 subuh?bisa kok!

    kalau ada yang mau antri dokter kun tanpa antri dan datang subuh bisa kok. saya dapat membantu anda berobat ke dokter kun tanpa antri. untuk lebih lanjutnya, silahkan add line admin 1 : JEJEEYJONG. terimakasih :)

    ReplyDelete
  5. Hai, akukan pake dokter kun udh sekitar 3 minggu dan dosis obat minumku jg sama kayak kamu 5 kali dalam seminggu.

    Terus gatau kenapa skrg kulit aku kering sekering-keringnya, mendingan aku stop obat minumnya dulu atau krim malamnya ya yg ku stop? Keringnya tuh bikin keliatan hitaman banget huhu sedih semua orang sadar gt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maaf aku baru lihat.. iya obat minumnya yang bikin kering banget sih.. aku tetep minum cuma sempet berhenti (harusnya ga boleh sih tapi ga kuat) tapi krim tetep pake terus dan alhamdulillah ga knp2.. sebenernya katanya kalau mau permanen mesti beneras ga berhenti sih

      Delete
  6. Hi sis ak mw tnya. After 6 months kamu minum obat jerawatnya berapa c seminggu?? Trus creamnya apa aja?

    ReplyDelete
  7. Say.. waktu itu berat badanmu btp? Jd sebelum obat jerawat ada obat lg ya

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. hi mba.. hehe blh tanya? Skrg mba udah gak jerawatan kan. Trs skrg tinggal pake cream apa? Klo gw kan udah gak jerawatan. udah gak merah2. Overall semua memuaskan. dtg ke dr. Kun okt 2014. Smpe skrg gw udh gak balik konsul lagi. gw bingung skrg mo lanjutkan pake cream jerawatnya, cream pagi, cream mlm, sunblock atau ganti cream pemutihnya dr. Kun.?

    ReplyDelete
  10. hi mba.. hehe blh tanya? Skrg mba udah gak jerawatan kan. Trs skrg tinggal pake cream apa? Klo gw kan udah gak jerawatan. udah gak merah2. Overall semua memuaskan. dtg ke dr. Kun okt 2014. Smpe skrg gw udh gak balik konsul lagi. gw bingung skrg mo lanjutkan pake cream jerawatnya, cream pagi, cream mlm, sunblock atau ganti cream pemutihnya dr. Kun.?

    ReplyDelete
  11. Hy kak aku boleh minta id line kaka ga ? Aku mau tanya seputar dr kun.
    terimakasih kak :)

    ReplyDelete
  12. Hi sis, mau info aja kalau kulit kering ketika sedang menggunakan accutane bisa pakai DHC lip cream supaya bibir tidak pecah-pecah. untuk lotionnya bisa pakai hadasui atau DHC olive oil series. Bisa dibeli di www.nihonmartbeauty.com :)
    Mampir2 ya sis :)

    ReplyDelete
  13. rahasia awet muda http://obatantiaging.com/

    ReplyDelete
  14. Dengan ANTRILA QUEUE APP, pasien bisa mengambil nomor antrian dari rumah melalui HP. Dokter bisa buka akun di www.antrila.com. Pasien hanya perlu download aplikasi ANTRILA di Google Playstore, cari dokter yang bersangkutan dan ambil nomor antrian. Pasien bisa memonitor posisi antrian melalui HP. Apabila nomor antrian sudah dekat, pasien akan mendapat notifikasi. Aplikasi ini gratis. Dengan aplikasi ini semua dokter bisa membuat sistem antrian atau mesin antrian sendiri dan pasien tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu di ruang tunggu ( Just In Time ). Informasi mengenai aplikasi ini bisa hubungi (021)99488877.

    ReplyDelete
  15. kak mau tanya pas jerawat mendem biar ilang kamu pakai yang mana ya? apakah waktu masih minum obat yg 15 hari ? atau pas minum roaccutane?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts