Lamaran ( Pt.1 Review)

Hai setelah sekian lama akhirnya aku update lagi disini HAHAHA.. ternyata memang susah yaa keep updating wedding preparation blog.
Oh ya, dan ada kabar buruk.. karena seluruh file tentang persiapan pernikahan aku hilang. Yup, HILANG! *nangis darah*. But anyway, I've managed my mood pretty well after that bad thing and now I start to re-arrange my file and notes from scratches all over again *sigh*
Whatta price of stupidity, uh ?

Kembali pada topik, tanggal 7 Desember 2014 kemarin aku sudah resmi dilamar! yuhuuuuu :)
Khusus postingan ini akan tentang review vendornya aja ya, foto di posting terpisah hehe..

Catering : Resti Catering
Jujur aku sepanjang acara nggak ngicipin banyak makanannya, tapi kalau kata yang pada hadir makanannya enak-enak. Alhamdulillah nggak sampai kekurangan juga. Mas-mas cateringnya pagi-pagi banget udah sampai, pas acara sigap, rapih, makanan nggak pernah kosong, semua hangat, bunga-bunga hiasannyanya juga cantik.  Untuk angus-angsul ke pihak pria, aku juga pakai makanan dari mereka : Aneka bubur (ini lucu banget di kendil-kendil gitu), Ayam kodok, Gurami (lupa dimasak apa haha). Semuanya dihias cantik, kalau kata masku ayam kodoknya enak dan aneka buburnya enak banget (dia gak nyoba guraminya, tapi kata tantenya enak juga)

Resti catering (Bu Yanti) : 081586948691

Sate Maranggi : Mba Pipih - Purwakarta
Nah ini kenalannya sepupu, pas kemarin dua sepupu aku lamaran, selalu pake sate marangginya mba Pipih. Enak banget, bakar-bakarnya ditempat jadi narohnya harus outdoor biar asapnya gak ganggu. Tapi asapnya juga nggak lebay sih, jadi nggak bikin masalah. Pas kemarin acara yang ngantri banyaaaak banget dan pada nongrong di sini hihihi emang enak sih apa lagi pas baru beres dibakar langsung pada ngambilin tuh panas-panas. Mesennya harus seribu tusuk, paketnya udah dapet piring styrofoam/kertas dan lontong.

Tenda, Kursi & AC : Yulia - Bintaro
Tendanya rapih bersih, kursinya juga dikasih cover dan bersih. Pemasangannya nggak berisik dan cepet banget (ya emang tendanya juga simple sih..). Sayangnya AC nya parah.. ditengah-tengah acara bocor lalu bikin anak kecil jatuh kepeleset! Huaaaa......
Sebenernya udah pake Yulia lebih dari sekali, cuma mungkin ini dapet unit AC yang zonk aja


Make Up : Ayu Ramadhani
Dia make-upin aku dan mama, puas deh soalnya on time dan hasilnya bagus.. tetep natural dan nggak lebay medok. Padahal aku baru tidur 4 jam tapi bisa keliatan fresh aja mukaku pas pagi acara lamaran karena make-up nya oke. Kedua adikku di make-upin sama temennya dan hasilnya bagus juga. Overall oke :)

Instagram : @ayura_

Fotografi : Rumah Putih
Ini sebenernya kenalannya mama papa sih, udah temen lama gitu jadi udah enak juga ngomongnya dan kerjanya. Memang si ownernya ini suka sama fotografi sih jadi mereka kerjanya juga enak, bikin kita juga nyaman. Dapet 2 fotografer + lampu foto bersama. Jadi berasa kawinan deh pokoknya hahahaa... Fotonya kita belum dapet jadi belum bisa komen banyak, tapi berhubung ini lamaran aja jadi kita juga nggak expect yang wow gimana-gimana juga untuk hasilnya.


Untuk acaranya kemarin simple aja, nggak banyak ini itu.. terakhirnya ada acara doa bersama karena lamarannya bersamaan dengan hari ulang tahun mas ku.

Untuk gambaran/contoh, ini susunan acara lamaran kemarin :


09:00 MC Standby
09:00-09:30 Recheck:
Seserahan Lengkap
Kue-kue cemilan
Tissue & Aqua
10:00-10:15 Tami sudah siap di kamar, udah full dandan.
10:15-10:25 Keluarga Alvin datang, Keluarga Tami menyambut di depan rumah
10:25-10:30 MC mengucapkan selamat datang kepada tamu-tamu dari pihak keluarga Alvin
10:37-10:42 Pihak keluarga Alvin memperkenalkan satu-satu keluarga yang dibawa
10:42-10:45 MC mempersilahkan keluarga Tami untuk memperkenalkan keluarganya
10:45-10:52 Keluarga Alvin menyampaikan maksud dan tujuan datang ke rumah Tami
10:52-10:57 MC berterima kasih dan menanyakan tanggapan dari keluarga Tami
10:57-11:00 Tanggapan keluarga Tami dan menjemput Tami di kamar
11:00-11:05 Alvin menyampaikan sekilas sejarah pertemuan dan meminta izin lamar kepada keluarga Tami
11:05-11:10 Lamaran diterima, prosesi pemberian dan pemakaian kalung oleh Kak Amanda ke Tami dan pemberian Jam tangan dari Papa Tami ke Alvin. 
11:10-11:15 Keluarga Alvin (Kak Manda) memberikan seserahan kepada ibu dari Tami secara simbolis dan sebaliknya...
11:15 - 12.00 Ulang tahun Alvin, tiup lilin dsb...
11:15-11:20 Pesan dan Doa dari Eyangkung
11:20-SELESAI Ramah tamah dan santap siang
Foto bersama

Comments

Popular Posts