Cincin Nikah : Rose Gold atau White Gold ?

Hai setelah sekian lama vacum akhirnya kembali mengisi blog ini yang agak terbengkalai.
Ternyata memang ya nge-update blog wedding preparation itu susah hihihi.. banyakan malesnya sih

Oke jadi postingan ini aku bikin karena kemarin akhirnya aku dan si masku ini udah menentukan pilihan cincin nikah kita. Yup, pas lamaran kemarin kita nggak pake tuker cincin karena satu dan lain hal jadinya H-3 bulan gini baru mikirin cincin *tepok jidat*.
Pilihan dari awal sekali, untuk cincin nikah saya akan pakai emas putih dengan mata berlian lalu si mas pakai palladium tanpa mata (pertimbangannya karena selera dan karena dia kerja lapangan). Untuk tempat survey, dari awal kita sudah mengerucutkan pilihan ke Toko Mas Kaliem di Blok M Square dan Toko Mas Laris di daerah Sukajadi, Bandung. Kenapa ? Ya soalnya kita udah familiar aja sih sama daerahnya dan based on review orang-orang bagus.

Untuk model, dari dulu pinginnya yang simple dan nggak terlalu banyak detail. Pinginnya yang everlasting gitu deh. Model simple emang banyak banget dan bagus-bagus, sayangnya ketika dijadikan cincin untuk yang laki-laki nya (tanpa mata) kok polos banget yaaaa...... si mas ku gak dapet yang sreg-sreg gitu. Sampai akhirnya kita baru cari lagi ya kemarin.

Pas banget kemarin dia pulang, kita jalan ke Toko Mas Kaliem, dengan mindset : "Gila nih udah H-3 bulan pokoknya kita harus dapet cincinnya. Titik"

Pas dateng kesana, langsung menuju ke area yang displaynya banyak emas putihnya, pilah pilih ini itu si pria satu ini susah banget nemu yang sreg (padahal aku udah tunjuk-tunjuk aku suka yang ini itu dan itu cantik-cantik modelnya). Gak menyerah dong, kalo nyerah ntar gak pake cincin kewong kan sedih. Langsung aku iseng aja nyeplos : "Mbak, punya rose gold nggak ?". Dan si cowok picky disebelah saya langsung masang muka heran sedangkan mbak-mbak yang ngelayanin kita masang wajah sumringah (yaiyalah, pegel banget dia lama kita tanya-tanya tiap dikasih gak sreg mulu). Ternyata emang nggak terlalu banyak koleksi rose gold nya karena memang baru, jadi kurang kelihatan juga kalau aku nggak tanya.

Pas dikeluarin pilihan-pilihan rose gold nya, langsung deh aku yang sumringah. Cuuaaantik banget... warnanya lebih ke warna champagne gitu, ada diantara warna kuning dan warna pink gitu hue nya. Pas dipakai di jari juga cantik warnanya di kulit, dan yang bikin aku girang adalah si pacarku yang super picky ini langsung suka sama warnanya ketika dia coba. Karena dia bilang : "Nggak terlalu nyebrang ya warnanya di aku, nggak kayak kalo emas putih"

Yess !

Jadi tinggal pilih model, dan alhamdulillah dapet yang super simple tapi nggak polos juga.
Langsung kita DP dengan estimasi cincin jadi 3 minggu lagi. Jumlah gramasi total cincinku dan si pacar akan sekitar 9gram dan yang untuk aku cukup pakai 1 mata berlian yg kecil sekitaran 0.07 karat. Super simple dan super wearable daily :)

Ternyata memng rose gold ini lagi nge-hype. Karena warnanya yang nggak terlalu konvensional dan cantik, perpaduan gold dan pink, tingkat ke-pink-an nya tergantung persentase campuran antara gold dan tembaga (cmiiw). Tapi kalau saya pribadi lebih suka yang banyakan gold nya. Jadi jatuhnya gold semburat-semburat pink gitu.

p.s : Kalau kulitmu atau kulit si pacar agak gelap, pasti akan lebih cantik saat pakai rose gold ketimbang pakai white gold hehehe...

Comments

Popular Posts