Persiapan Akad Nikah di Rumah

Sehari langsung dua post nih, itung-itung kejar setoran

Jadi untuk akad nikah rencananya akan diadakan di rumahku di kawasan BSD Tangerang. Nah yang harus diperhatikan adalah surat ijin numpang nikah si pacar yang KTP nya dari Bandung.



Kalau kamu dan pacar rumahnya satu awasan atau bahkan tetanggan sih enak banget, langsung ngurus surat dan penghulu ke KUA, tapi kalau beda daerah di KTP nya ya harus diurus dulu sebelum kamu daftar ke KUA area diadakannya akad nikah.

Jadi, si pacarku ini saat H-4 bulan kemarin sudah mengurus surat keterangannya di KUA Kabupaten Bandung, kecamatan lembang tepatnya dan surat yang sudah beres ini akan jadi salah satu surat pengantar saat kita mau daftar nikah di KUA tempatku.
Dear bride and groom to be, jangan menggampangkan urusan pengurusan surat nikah di KUA ya! if you know what i mean.

Sekarang untuk persiapan akad nikah sudah lumayan sih, all vendor sudah ditentukan dan detailnya juga sudah mulai jelas. yang sedang disusun sekarang adalah jadwal rundown acara dan detail keluarga yang ajdi PIC nya.  Kurang lebih ini list vendor yang 90% pasti akan dipakai saat akad :

Tenda       : Kreasindo Tent. Alasan pilih ini karena reviewnya bagus, orangnya ramah dan helpfull.
Catering   : Gandrung. Simply because kita sudah tau makanannya enak hahaha..
Busana     : Sanggar Liza, Tebet. Karena udah all in dan so far mereka enak banget orang-orangnya.
Make Up  : Mba Fitri - Sanggar Liza
Adat         : Sanggar Liza
Dekor       : Garda. So far aku merasa orangnya sangat menggampangkan, semoga bagus deh hiks..
FotoVideo: Maheza. Awalnya karena sepaket sama yang di gedung, tapi turns out orangnya helpful dan enak diajak discuss.
MC           : Lupa namanya, dari Sanggar Liza juga

Kemarin juga sudah milih menu catering dan taplak serta runnernya, siger sunda yang akan dikenakan saat akad, detail warna tenda dan model tendanya, kebaya akad sudah proses jahit. Targetnya minggu ini mau ngurus ke KUA, biar tenang dan nggak keburu-buru. Oiya, dan kembari melengkapi barang seserahan juga yang masih banyak yang belum ini..



Comments

Popular Posts