Meeting the Vendor : Garda Decoration

Hai, jadi hari Sabtu kemarin setelah DP-1 sanggar dan DP-1 catering aku dan masku langsung 'meluncur' ke Sasono Utomo TMII karena ada undangan dari garda decoration untuk ngeliat perform mereka yang pakai tema Jawa. Begitu nyampe, komen aku dan masku sama : "Gedungnya bagus ya.. Jawa banget " hhaahaa *ga kok, ga nyesel atau tergoda.... soalnya TMII kejauhan buat tamu kita :p*

Jadilah ketemu sama Pak Kusmono yang salah satu ownernya Garda dan ngobrol-ngobrol juga. So far menurut aku si bapak ini orangnya baik dan banyak masukan-masukan menarik (mungkin karena jam terbang juga ya). Berhubung penawaran udah pernah di e-mail, jadi pas meeting Pak Kusmono bawa tablet gitu buat nunjukin hasil-hasil dekornya dia. Kerennya, dia ga hanya nunjukin yang bagus-bagus, tapi yang (maaf nih ya) menurut dia jelek atau 'ini-bagus-cuma-sayang-..' juga sama dia ditunjukin hahaha.. Jujur lah keliatannya :p

Dari hasil sharing-sharing, ada beberapa yang kita take note buat masukan ke vendor dekorasi kita nantinya (meski masih entah akhirnya make apa) :

1. Kalau mau njawani banget make gebyok yang warna coklat, bunga di pelaminan harus tetap ada warna merah/orange nya supaya pas difoto kesannya nggak 'mati'. (Pak Kusmono nunjukin foto pelaminan yg banyak banget bunganya cuma warnanya pastel semua karena request pengantin, maaf nih jadi kurang mewah padahal buat bunganya aja udah Rp.100jt sendiri itu huks..)

2. Neken harga dengan pakai bunga lokal, tapi supaya pelaminan wangi harus ada bunga Lily di pelaminan. Bisa juga pakai mawar malang, cuma cepet layu. Di dekor selain pelaminan bisa pakai sedap malam.

3. Biar ada perwakilan nuansa Sunda-nya, dipelaminan bisa dikasih melati gantung / ditabur melati bukan pandan.

4. Kalau mau pakai gebyok coklat, background nya bagus kain gelap / kain item ada lampu-lampu ala bintang malam. Dan jangan ditembak sinar warna-warni / selain putih atau kuning.

5. Kalau background nya kain hitam berlampu-lambu ala bintang malam, buat tanaman diatas gebyok bagusan ditutup bambu daripada ditutup palem.

6. Kalau acara siang lebih bagus ga pakai terlalu banyak lampu halogen berwarna-warni.

7. Jangan lupa pas technical meeting, pengantin menekankan ke gedung dan dekor kalau bunga terutama yang di pelaminan nggak boleh diambilin sama orang luar (ceker-ceker), apa lagi kalau masih banyak tamu dan pengantin masih ada di gedung walau sudah turun dari pelaminan. Karena biasanya diacara resepsi udah ada tu orang ngantre mau ambilin bunga-bunga terutama yang import-import untuk dijual lagi :(

Berdasarkan pertemuan dan liat-liat, aku kasih Garda nilai 8.5/10.Karena dia ngasih bunganya seger-seger dan nggak pelit bunganya banyak,  cukup kreatif dan terbiasa nanganin adat tradisional yang autentik maupun yang dicampur-campur adatnya.
Masih nggak sreg sama penawarannya di Panti Prajurit yang Rp 85jt *medit*
Huwaaaa....

Garda decoration
Cp : Pak Kusmono - kusmono.gardadekorasi@gmail.com
08161610800


aisha hutami



Comments

Popular Posts