Progress H-1 Tahun

Hai akhirnya sempet mengupdate lagi soal persiapan, saat saya tulis ini kondisinya udah H-11 bulan 4 week 1 hari kalo di daisypath pojok kanan blog hu-hah!

To the point aja ya soal apa yang sudah aku 'lakukan' untuk persiapan pernikahan taun depan:

1. Review dan datengin gedung-gedung incaran, dan akhirnya dapat gedung dan sudah DP-1 dan DP-2 untuk Balai Sudirman Panti Prajurit. Alhamdulillah.. buat gedung tinggal pelunasan H-2 bulan.

2. Minta price list catering-catering incaran : Alfabet, Caterindo, Dwi Tunggal Citra, dan Gandrung. Bismillah akhir minggu ini akan DP pertama ke Alfabet sama si mas. Meskipun kita semua jatuh cinta pertama kalinya ke Gandrung, tapi harganya itu lho bok! Ampuuunnn.... Kenapa Alfabet ? Karena pas kemarin testfood dibawain makanan banyak banget yang bahkan sampe udah dingin makanannya pun tetep masih enak lho, dekornya jg bagus dan niat. Terus banyak bonusnya lagi (naini sih yang bikin makin sreg, dasar wanita gratisan :p ). Menurut kita catering itu soal taste dan soal pinter2 milih menu. Jadi, Bismillah ya Allah...

3. Jalan-jalan nemenin mama ke toko kain Pronto Moda Bintaro (cabang Mayestik), dan menemukan brokat prancis putih yang motifnya kecil-kecil full dan satin (lupa satin apa sutra gitu) yang cantik banget buat akad nikah, setelah proses diskusi dan mix & match sama mama dan mas-mas nya langsung deh abis itu beli hihihihihihiii... impulsif banget ini sih, tapi itung-itung nyicil printilan biar nggak 'berat' di akhir.

4. Nanyain penawaran Dokumentasi : Apiq photo, Tikma, Maheza, Le Motion, Lesae, lupa apa lagi. Ada yang bagus, ada yang bagus pake banget tapi harganya juga banget-banget.. terus saya bingung yang worth-it itu antara harga dan hasil yang mana hahah... Akhirnya menyerahkan semua hal tentang mencari vendor dokumentasi ke masku saja, secara dia anak fotografi dan ngerti bagus-enggaknya kualitas foto. Yes bagi tugas !

5. Minta penawaran vendor dekor: Agung, Rich Art, Garda, Mawar Prada, K'jogja, Roemah Kampoeng, Janur Kuning. Terus seperti kasus pada vendor dokumentasi, saya bingung.....tapi bukan karena bingung yang mana yang bagus yang mana yang standard, lebih ke harga penawarannya yang bikin bingung bin sedih hiks hiks... jadinya dipostpond dulu ini sambil semedi minta wangsit.

6. Ke sanggar Liza dan sanggar Kusumo Inten sama mama (masku dapet giliran lembur jadi nggak bisa balik). Kenapa Liza dan Kusumo Inten ? Karena aku suka hasil rias mereka dan krn sanggar jadi ada paket dan aku udah dapet price list nya jadi kebayang akan keluar berapa rupiah buat ini. Kenapa ga jadi dukun manten ? Karena dukun manten cinta pertamaku yaitu Bu Mamie Hardo harganya cukup 'sayang' aja bedanya menurut aku hahaha... Bisa jadi gubukan catering tuh :p

7. Akhirnya setelah galau 2 x 24 jam, mama memutuskan make sanggar Liza aja, jadi akhir minggu ini setelah DP ke catering insyaallah akan ke Liza buat DP (kita udah drop nama)

8. Aku, Mama, Masku, dan Papa dalam diskusi terpisah akhirnya memutuskan kalau resepsi nanti kita akan menggunakan gebyok putih untuk dekor pelaminan + bajunya akan pakai kebaya & beskap jawa bludru hitam benang emas yang panjang nyapu lantai. Jawa klasik gitu pinginnya hueeheheheee.. alhamdulillah semuanya satu suara lho untuk ini tanpa ada ba-bi-bu atau tapi-tapian, semoga lancar terussssss...

Apa lagi ya hmm.. udah itu aja sih, kepinginnya kalo masih ga kesorean nanti jalan sama masku ke toko mas Kaliem buat bayangan dan perbandingan aja, harga perhiasan mahar atau harga cincin kawin itu berapa soalnya kita clueless banget sama ginian hihihihihii..
Aku, masku, dan mamaku sama-sama sepaham kalau untuk segala printilan seperti kain, undangan, souvenir pengajian sirama pernikahan dll, seserahan, dan sejenisnya (yang sampai saat ini belum kepikiran apa lagi) akan kita beli nyicil dari sekarang satu-satu mumpung masih jauh harinya, supaya banyak pilihan dan supaya pengeluarannya nggak berat di akhir nanti.

Semoga lancar semuanya, amin


tami.




Comments

  1. youtube.com YouTube - VideoLTV.CC
    youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube mp3 youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.com youtube.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts